Dosen dan Mahasiswa DIM Terima Pendanaan Penelitian DIKTI

Berita

Tangerang Selatan, Tugas utama seorang dosen selain mentransfer ilmu dan pengetahuan, dosen diwajibkan untuk melaksanakan publikasi yang bersumber dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat serta penelitian. Pelaksanaannya, dosen  dapat melakukannya secara individu, berkelompok maupun bersama dengan mahasiswanya.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, Dan Teknologi menyediakan anggaran pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat dan penelitian melalui berbagai skema yang dapat diikuti oleh seluruh dosen yang memiliki NIDN.

Universitas Terbuka yang merupakan perguruan tinggi negeri yang ke-45 melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat turut andil mengikuti kompetitif proposal yang bergengsi dilingkungan Kementerian tersebut. 

Melalui surat Nomor 0267/E5/AK.04/2022 tanggal 28 April 2022 tentang Pendanaan Penelitian Program Kompetitif Nasional dan Penugasan di Perguruan Tinggi Tahun Anggaran 2022 Tahap Pertama  menyatakan bahwa proposal yang diusulkan oleh Tim Promotor dan Mahasiswa Doktor Ilmu Manajemen Unviersitas Terbuka yang terdiri dari Prof. Dr. Ali Muktiyanto, S.E., M.Si. sebagai Ketua Promotor, Dr. Ira Geraldina, S.E., Ak., M.S.Ak.,CA sebagai Co-Promotor dan Dewi Cahyani Pangestuti dengan Judul MODIFIKASI ENTERPRISE RISK MANAGEMENT INDEKS UNTUK PENGEMBANGAN KINERJA PERUSAHAAN berhak untuk menerima pendanaan penelitian.

Bukan saja satu proposal yang mendapatkan pendanaan, pada pengumuman berikutnya Program Studi Doktor Ilmu Manajemen Universitas Terbuka kembali mendapatkan kabar baik, proposal berjudul INOVASI KEUNGGULAN POSISIONAL ERGO-IKONIK (PEI) UNTUK MEMENANGKAN PERSAINGAN DAN PENINGKATAN LABA UMKM DI INDONESIA diusulkan oleh para Dosen yang diketuai oleh Dr.E Andriyansah, S.E., M.M, bersama Prof. Dr. Ginta Ginting, M.B.A. sebagai anggota peneliti dan Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim, S.E., M.M. sebagai anggota peneliti, berdasarkan 0277/E5/AK.04/2022 tanggal 6 Mei 2022 dinyatakan juga sebagai penerima Pendanaan Penelitian Program Desentralisasi di Perguruan Tinggi Tahun Anggaran 2022.

Meskipun resmi beroperasional pada 3 September 2019 PS DIM UT,  proposal yang disusun  oleh tim Dosen dan Mahasiswa pada tahun anggaran 2022 ini berhasil mengusulkan empat buah proposal yang diikutkan pada kompetitif pendanaan DIKTI.  Program Studi Doktor Ilmu  Manajemen Fakultas Ekonomi Pasca Sarjana Universitas Terbuka masih terhitung baru, namun pada tahun anggaran pendanaan penelitiaan DIKTI berhasil menerima 2 (dua)  pendanaan Proposal penelitian dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, Dan Teknologi untuk penelitian dosen dan mahasiswa. (ays)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.