Bangkitkan Semangat Kewirausahaan, Universitas Terbuka Padang laksanakan Program Pembinaan dan Pendampingan

Berita

 

Bukitinggi, Perguruan tinggi tidak saja fokus pada pembahasan bidang ilmu,  namun aktivitas dan keahlian mahasiswa setelah mendapat ijazah menjadi modal untuk bersaing dengan lulusan dai perguruan tinggi lain.  Sejalan dengan  program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) . Universitas Terbuka yang berada dikota Padang berperan aktif meningkatkan prestasi kemahasiswaan dalam berbagai bidang antara lain olahraga.  beberapa waktu lalu  pertandingan bulutangkis bertempat di Bukit Tinggi UT Padang menggelar turnamen bulutangkis.

Peserta menyampaikan ide-ide baru dalam pengembangan produk kuliner

Direktur Universitas Terbuka Padang Prof. Dr. Karnedi, M.A. yang diwakili oleh Manajer Bantuan Belajar dan Layanan Bahan Ajar Dr. Fatia Fatimah, S.Si., M.Pd, menyampaikan bahwa kreatifitas dan prestasi mahasiswa menjadi konsen kami, agar mahasiswa mempunyai bekal dan curiculum vitae yang menarik ketika lulus dari Universitas Terbuka.

Fatia menyebutkan bahwa pembinaan kewirausahaan ini merupakan wadah untuk  pengembangan kewirausahaan mahasiswa, saat ini kami mempersiapakan proposal dan pembinaan untuk mahasiswa yang ada di Sumatera Barat ini agar dapat lolos pembiayaan pengembangan usaha dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Sebut Fatia.

Pembinaan secara daring untuk kewirausahaan mahasiswa

Lokasi yang dipilih untuk kegiatan ini adalah Kota Bukit Tinggi, bukan tanpa alasan kota ini dipilih karena merupakan objek wisata andalan  Sumatera Barat,  selain itu agar memancing ide kreatif mahasiswa membuat ide kriya ataupun produk lainnya untuk mendukung meningkatkan kunjung wisata ke kota ini.  Berlangsung selama 2 hari di Kota Bukit Tinggi 12-13 Februari 2022 dilaksanakan syncronus dengan dua metode yaitu dalam jaringan (online) dan tatap muka (on spot).  Narasumer utama pada kegiatan ini adalah DrE. Andriyansah, S.E., M.M. yang merupakan coach marketing praktisi pada suatu lembaga pendidikan dan pelatihan sertifikat kompetensi yang juga saat ini tercatat sebagai Ketua Program Studi Doktor Ilmu Manajemen Universitas Terbuka, selain itu hadir juga sebagai narasumber praktisi pengusaha butik dan kos-kosan dari Kota Makassar  Dr. Rulinawaty, S.Sos, M.Si yang juga merupakan dosen Universitas Terbuka. 

Menurut Panitia kegiatan Erison, S.Sos. yang didampingi oleh Musmeldi, S.Kom “kegiatan ini diikuti sebanyak 24 orang dan  menghasilkan ide bisnis baru  yang tertuang kedalam  8 (delapan) buah Proposal yang  siap berkompetisi ditingkat nasional dari Sumatera Barat mewakili Universitas Terbuka” akhirinya. (ays)

Sumber lain 1:https://kabarpublik.id/universitas-terbuka-padang-gencar-laksanakan-program-pembinaan-dan-pendampingan/2022/02/13/

Sumber lain 2:https://metropolis.co.id/2022/02/13/universitas-terbuka-padang-gencarkan-pembinaan-dan-pendampingan/

Leave a Reply

Your email address will not be published.