Kuliah Umum Bisnis Halal Di Indonesia

Berita

Tangerang Selatan,  Memasuki  masa perkuliahan,  Universitas Terbuka dengan sistem jarak jauh yang menjadi keunggulannya  menyambut mahasiswa baru dengan mengadakan kuliah umum.  Kuliah umum ini diselenggarakan oleh Program Studi Doktor Ilmu Manajemen dengan mengangkat tema Prospek dan Perkembangan Bisnis Halal di Indonesia.

Rektor Universitas Terbuka memberikan ucapan terimakasih kepada narasumber

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Terbuka Meirani Harsasi, S.E., M.Si menyebutkan kuliah umum ini dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa Program Doktoral untuk membuka wawasan dan menggali ide-ide intelektual dari narasumber untuk penulisan karya ilmiah,  “Manfaatkan kesempatan ini  mendapatkan ide brilian untuk publikasi” Sebut Rani.

Kegiatan yang menjadi  budaya akademik Program Studi Doktor Ilmu Manajemen selalu menghadirkan tokoh nasional maupun publik figur sebagai narasumber kuliah umumnya  ini  dibuka oleh Rektor Universitas Terbuka Prof. Drs. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. menyebutkan bahwa  Besarnya jumlah penduduk muslim di Indonesia berpotensi menjadikan Indonesia sebagai negara produsen sekaligus konsumen halal terbesar di dunia. Kenyataannya, kondisi tersebut justru cenderung tidak menjadikan Indonesia sebagai negara produsen halal dunia dan konsumen produk halal domestik, tetapi sebaliknya menjadikan Indonesia sebagai pangsa pasar produk dari luar negeri.

“Hal ini merupakan tantangan serius bagi para produsen lokal Indonesia untuk meningkatan daya saing produknya agar mampu berkompetisi dengan produk impor dari luar negeri” Sebut Bapak Rektor.

Kuliah umum untuk masa registrasi 2022.1 menghadirkan pakar bidang bisnis halal yaitu Dr. Marissa Grace Haque-Fawzi, S.H., M.Hum., M.B.A., M.H., M.Si yang merupakan Publik Figur,  Praktisi Bisnis Halal dan saat ini menjadi dosen pada perguruan tinggi.   Hadir juga sebagai pembicara adalah Asisten Staf Khusus (Stafsus) Bidang Ekonomi dan Keuangan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) dan (Founder Global Halal Hub Indonesia) yaitu Guntur Subagja Mahardika, S.Sos., M.Si.

Selain dihadiri oleh mahasiswa program doktoral Unviersitas Terbuka yang diselenggarakan secara online pada Minggu, 27 Februari 2022. Kuliah umum ini juga dihadiri oleh praktisi, pemerhati bisnis halal serta masyarakat umum. Dalam kesempatan tersebut hadir pula  Gubernur DKI Jakarta  bapak  H Anies Rasyid Baswedan SE MPP PhD  yang juga  berkesempatan memberikan sambutan. (ays)

 

Berita lain_1:

https://makassar.tribunnews.com/2022/03/01/kuliah-umum-prodi-dokter-manajemen-univeristas-terbuka-bahas-bisnis-halal-di-indonesia

Berita lain_2:

Rektor UT Prof Ojat Darojat Membuka Kuliah Umum Prodi Doktor Ilmu Manajemen

Leave a Reply

Your email address will not be published.