UT Selenggarakan Tes Masuk Program Doktoral dengan Video Conference

Berita

Melayani Pendidikan di Seluruh Wilayah Neagara Kesatuan Republik Indonesia, Universitas Terbuka manfaatkan teknologi dengan menggunakan media video conference (vicon) untuk seleksi masuk mahasiswa program studi Doktoral.

Tangerang SelatanStaff.ut.ac.id, Awal Ferbruari bisa saja adalah hari yang biasa bagi kebanyakan orang. Namun bagi 140 peserta tes masuk program Doktoal Universitas Terbuka adalah hari yang luar biasa.  Bukan tanpa alasan  terpilih menjadi sebagai mahasiswa program doktoral pertama dengan sistem jarak jauh di Indonesia adalah kesempatan langkah dalam mengukir sejarah perkembangan pendidikan Indonesia. 

Tanggal 1-2/02/20 merupakan tanggal yang ditetapkan oleh Universitas Terbuka untuk diselenggarakannya tes masuk dibeberapa kota tempat kantor Universitas Terbuka (UT) menyelenggarakan tes  masuk tahun 2020. Kantor UPBJJ (Unit Program Belajar Jarak Jauh) tersebut antara lain  Kota Medan, Padang, Palembang, Batam, Bengkulu, Jakarta, Serang, Bandung, Semarang, Surabaya, Jember, Banjarmasin, Tarakan, Denpasar, Palu, Mataram, Majene, Jayapura dan Kantor Pasca Sarjana-UT di Pondok Cabe.

Tes masuk terdiri dari TPA, Bahasa Inggris, Substansi yang bekerjasama dengan lembaga penyelenggara tes terpercaya. Wawancara adalah tes akhir yang dilaksanakan dengan menggunakan media video conference yang menghubungkan peserta dengan pewawancara dibeberapa kota Minggu, 02/02/20 sejak pukul 08.00 hingga pukul 18.15 WIB.

Selektif mengenai penerimaan mahasiswa merujuk pada perizinan yang diberikan oleh Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi kalah itu. izin operasi penyelenggaran program studi Doktor Ilmu Manajemen dan Program Studi Doktor Administrasi Publik tersebut berdasarkan nomor 790/KPT/I/2019 tanggal 3 September 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published.