Tingkatkan Kinerja Fakultas dengan Berbagai Program Kerja

Berita

” Kerjasama ini penting selain saling membantu kekurangan masing-masaing, memberikan kelebihan masing-masing Fakultas, kerjasama ini penting juga untuk meningkatkan kinerja”

Banten, staff.ut.ac.id-Kedua Fakultas Ekonomi dari Perguruan tinggi negeri ini yaitu Universitas Terbuka dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa secara bersama sepakat meningkatkan kinerja fakultas dengan cara bekerjasama dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

Bertepat di ruang rapat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sultan

Penyerahan Dokumen Perjanjian Kerja Sama (dari kiri Dr. Akhmadi, S.E., M.M dan Prof. Dr. Ali Muktiyanto, S.E., M.Si)

Ageng Tirtayasa, Selasa(18/12/2019) kedua pimpinan fakultas Prof. Dr. Ali Muktiyanto, S.E., M.Si (FE-Universitas Terbuka) dan Dr. Akhmadi, S.E., M.M. (FEB-Untirta) ini menandatangani Perjanjian kerjasama terregister dengan nomor 13369/UN31.FAK.2/HK.00.08/2019 dan B/139/UN.43.5/TU.01.01/2019. 

Akhmadi yang baru saja dilantik menjadi Dekan FEB Untirta menyambut baik kerjasama ini, sembari menyampaikan untuk keinginan untuk dapat  fasilitasi dalam memahami proses dan pengelolaan e-learning. 

“Kami siap membantu FE-UT untuk penyelenggaraan Program Studi Doktor Ilmu Manajemen (PSDIM), namun sebelum pembelajaran tersebut berjalan  mohon kami dilatih mengenai proses pembelajaran elearning tersebut”, Sebut Akhmadi

Gus Ali panggilan akrab Dekan FE-UT ini, juga menyambut baik tawaran kerjasama Dekan FEB-Untirta untuk penilitian yang melibatkan mahasiswa dari kedua institusi.

“Saya setuju kegiatan yang melibatkan mahasiswa, seperti  penelitian ataupun PKM, bukan itu saja kalo bisa mari kita bersama meningkatkan peringkat jurnal di fakultas” Ajak Gus Ali.

Tidak hanya pimpinan dari kedua Fakultas yang hadir dalam pertemuan

Saling Bertukaran Cindera Mata Khas Institusi

bersejarah tersebut, Turut hadir menyaksikan penandatangan kerjasama tersebut Dr. Maman Rumanta, M.Si yang merupakan Direktur UT-Serang. Secara Geografis UPBJJ-UT Serang berada dalam satu wilayah dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa namun wilayah kerjanya se Provinsi Banten.

Kerjasama ini sangat membantu kami dalam penyediaan Tutor, maupun kegiatan lainnya. Pak Maman, begitu biasa dipanggil berharap kerja sama dengan FEB Untirta dapat membantu  UPBJJ-UT Serang pada proses kegiatan tutorial tatap muka. 

“Proses rekrutmen tutor di UPBJJ-UT Serang memang sangat selektif, agar proses tutorial berdampak positif kepada nilai ujian mahasiswa” Jelas Maman.

Rangkaian kegiatan penandatangan kerjasama ini diakhiri dengan pembacaan doa dan  saling bertukar cinderamata yang merupakan khas kedua institusi pendidikan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.