KOPI di Esoterik Terbuka LPPM-UT

Berita

Agar menambah poin untuk akreditasi, Dosen harus Join Research dan Kolaborasi Publikasi Ilmiah”

Tangerang Selatan, Staff.ut.ac.id – LPPM Universitas Terbuka kembali mengadakan pendampingan penulisan artikel. Sedikit berbeda dari sebelumnya pelatihan yang diberinama “Esoterik Terbuka” dan Jumlah peserta terbatas 10 orang serta fasilitator dilaksanakan di Gedung LPMM-UT , Kamis 28/12/2019.

Ketua LPPM-UT Prof Dr Karnedia, MA didampingi Kepala Pusat Penelitian Keilmuan Prof Dr M Gorky Sembiring MSc

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua LPPM UT Prof Dr Karnedi MA menyampaikan bahwa LPPM dibawah kepemimpinannya fokus untuk  Join Riset dan Kolaborasi Publikasi. Menurutnya LPPM sejauh ini hanya melaksanakan pelatihan untuk kalangan internal, namun sesuai amanat Rektor Universitas Terbuka kepada dirinya maka LPPM mulai tahun 2019 membuka pelatihan terbuka untuk umum dan tanpa berbayar, sebut Karnedi dalam sambutannya.

Terobosan kami di LPPM UT ini sebagai langkah konkrit untuk penelitian kelimuan. Selama ini UT memang  Fokus pada penelitian dan publikasi sistem pendidikan jarak jauh, namun sebetulnya banyak dosen-dosen di Universitas Terbuka telah publis pada jurnal yang bereputasi Q2 bahkan Q1, Jelas Karnedi.

Ketua Pusat Penelitian Keilmuan Prof M Gorky Sembiring, MSc dalam penyampaian teknis kegiatan menyebutkan bahwa sedari tahun Februari 2019 Pusat Keilmuan membuat berbagai even yang meningkatkan wibawa akademik. KOPI Akademik, Kolaborasi Penelitian, Kolaborasi Publikasi sebut Gorky karena dengan cara berintegrasi dan berkolaborasi dengan perguruan tinggi maka output akan meningkatkan banyak hal positif untuk Institusi.

Pelasaknaan Esoterik Terbuka di Gedung LPPM UT

Panitia kegiatan Yoga Muhamad Tampi, S.TI dan Arsri Agusti, S.Ds menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan tersebut memang lebih banyak para Dosen yang kampusnya berada di daerah Jabodetabek, jelas Arsri.  

Ditempat yang sama Yoga menyebutkan bahwa Esoterik memang unik selain peserta 99% didominasi kaum Hawa, Fasilitator pun keduanya dari dipilih kaum Hawa. Dua orang fasilitator tersebut yaitu Dr. Ade Irma Anggraeni, S.E., M.Si (Universitas Jenderal Soedirman) dan Astri Dwi Jayanti Suhandoko, M.Ed., Ph.D (Universitas Terbuka), dengan target yang akan dicapai dalam waktu 2 hari adalah submit pada jurnal yang diakui Tim Penilai Angka Kredit Kementerian Pendidikan, Sebut Yoga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.