FE-UT dan FEB UNEJ Tingkatkan Kerjasama Untuk Pembelajaran Berasis E-Learning

Berita

” Memang saat ini e-learning menjadi pilihan untuk generasi Milenial, Kami sangat meyambut baik UT yang merupakan pelopor pendidikan jarak jauh di Indonesia yang bersasis teknologi “

Jember, Staff.ut.ac.id-  Meskipun kebahisan tiket pesawat Surabaya menuju Jember, namun tidak menyuruti semangat Dekan beserta unsur Pimpinan Fakultas Ekonomi Universitas Terbuka (FE-UT) untuk dapat tiba di Kota Tembakau.

Kehadiran Dekan FE-UT ke Kota 1000 bukit tersebut bukan tanpa maksud, perjalanan ke kota itu  adalah menuju  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember (FEB-Unej) selain itu juga untuk memberikan pengarahan mengenai proses registrasi untuk program studi doktor ilmu manajemen di Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka- Jember (UPBJJ-UT Jember).

Penandatangan Dokumen Kerja Sama

Dekan FEB-Unej Dr. Muhammad Miqdad, S.E., M.Si., Ak. menyambut kedatangan Dekan FE-UT Prof. Dr. Ali Muktiyanto, S.E., M.Si. “Selamat datang di kampus FEB-Unej Prof” sapa Miqdad.

Dalam bincang kegiatan Penanda tanganan kerjasama antara FE-UT dan FEB- Unej, Dekan Miqdad menyambut baik kerjasama ke dua institusi ini. menurut  Miqdad kerjasama sebetulnya sudah lama terjalin hanya saja hari ini diformalkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

UT Merupakan pelopor pendidikan jarak jauh berbasis teknologi, kami sangat ingin belajar mengenai penelolaan sistem pembelajaran yang sedang digemari genari muda sekarang” sebut Muhammad Miqdad.

Hari ini tanggalnya cantik sebut salah satu staff FEB Unej, mengingat hari Kamis ini bertepatan tanggal 19-12-19 yang merupakan tanggal yang ditentukan untuk penanda tangan kerjasama FE-UT dan FEB-Unej diruang sidang Pimpian FE-Unej, Jember.

Prof. Dr. Ali Muktiyanto, S.E., M.Si yang akrab dengan dipanggil Gus Ali ini

Pemberian Cindera Mata oleh Prof. D.r Ali Muktiyanto, S.E. M.Si Kepada Dr. Muhammad Miqdad SE., M.Si., Ak.

dalam ramah tamahnya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besar kepada Pimpinan dan Seluruh Staf FEB-Unej, karena secara total mendukung penuh saat  tim visitor Dikti datang ke UPBJJ-UT Jember  untuk melihat kesiapan UT Jember mengenai usulan Program Studi Doktor Ilmu Manajemen (PSDIM). Gus Ali  menyampaikan bahwa PSDIM ini merupakan yang pertama dengan sistem jarak jauh, “kami tidak ragu dan mempunyai keyakinan bahwa Pimpinan FEB-Unej akan mendukung proses pembelajaran PSDIM UT ini karena UT ini menganut Konsep Sharing Resources” Sebut Ali.

Selain dihadiri oleh pimpinan kedua Fakultas, Kegiatan penting tersebut juga dihadiri oleh Profesor dari FKIP Universitas Terbuka yaitu Prof. Dr. Mohammad Imam Farisi, M.Pd. Dalam kesempatan yang sama Pak Imam biasa disapa oleh Stafnya menyebutkan bahwa Kedekatan antara UT Jember dan FEB Unej  sudah seperti saudara selain tutor-tutor, staf di UT Jember adalah Alumni dari Universitas Jember bahkan dari FEB-Unej

“Seperti Saudara UT-Jember dan FEB Unej selain banyak Alumninya di UT Jember, dukungan yang diberikan seperti kebuthan SDM untuk tutor selalu terpenuhi” Sebut Direktur UT-Jember.

Leave a Reply

Your email address will not be published.