UT Kembangkan Bahan Ajar Interaktif

“Saat ini bahan ajar atau modul UT tidak saja digunakan di lingkungan UT saja namun bebagai perguruan tinggi. Saat ini Universitas Terbuka Mengembangkan bahan Ajar Interaktif yang klikable”.

Bogor,staff.ut.ac.id– Mengiringi perkembangan pola pembejaran yang sarat  berbasis teknologi,  Universitas Terbuka mengaplikasikanya dalam format bahan ajar yang interaktif. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Terbuka Dr. Mohamad  Yunus, S.S., M.A. dalam kegiatan percepatan bahan ajar em yang diselenggaran oleh Fakultas Ekonomi di Bogor (17/06/2019).

Yunus, pangilan akrab wakil rektor ini menyebutkan bahwa bahan ajar UT tidak saja digunakan oleh mahasiswa, tutor dan dosen di lingkungan UT. 

Dekan FE UT Dr. Ali Muktiyanto sedang memberikan sambutan kegiatan percepatan bahan ajar.

Menurutnya modul-modul UT tersebut banyak dimafaatkan atau digunakan oleh beberapa perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Bahan ajar interaktif tersebut disiapkan UT guna memenuhi kebutuhan akademik yang lebih klikable, istilah Yunus. artinya bahan ajar UT nantinya akan berbasis digital yang mudah dimanfaatkan dengan cara mengklik saja.

Sebelumnya, Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Ali Muktiyanto, SE., M.Si dalam sambutannya pembukaan kegiatan percepatan penulisan bahan ajar mengatakan percepatan bahan ajar ini dilaksanakan mengingat bahwa pada bulan Juli 2019 Fakultas Ekonomi sudah menerima mahasiswa pada program studi yang baru dibuka pada tahun 2019 yaitu Program Studi S-1 Manajemen Pariwisata dan Program Studi S-3 Doktor Ilmu Manajemen.

Ali berharap dengan bukanya program studi baru menjadikan Universitas Terbuka lebih menjadi pilihan untuk masyarakat Indonesia melanjutkan pendidikan tinggi, “sebut Ali mengakhiri sambutannya”