LPPM-UT Genjot Publikasi Ilmiah

Blog

Bogor, Setelah dibuka secara resmi oleh ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universias Terbuka (LPPM-UT) Prof Dr Karnedi, MA pada hari Selasa  (12/02) Kegiatan Pendampingan penulisan artikel untuk jurnal bereputasi mulai menunjukan geliat semangat publikasi. Dalam sambutannya Ketua LPPM-UT ini menyampaikan bahwa kegiatannya ini merupakan bagian dari tugas pokok LPPM agar publikasi dosen dilingkungan Universitas Terbuka semakin meningkat sesuai dengan harapan Menteri Riset, Teknologi, Pendidikan Tinggi.

Prof Dr Maximus Gorky Sembiring, MSc selaku penanggung jawab kegiatan yang juga menjabat sebagai Kepala Pusat Penelitian Keilmuan menjelaskan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan sebanyak 10 tahap, menurutnya kegiatan ini untuk membantu dosen dilingkungan Universitas Terbuka dalam memenuhi luaran penelitian. Lebih lanjut Gorky menyampaikan bahwa output kegiatan ini adalah submit paper pada jurnal yang bereputasi seperti yang  terindex Sinta, scopus dan lainnya yang diakui oleh Tim Penilai Angka Kredit kementerian (TPAK) ristekdikti.

Hadir sebagai pendamping dalam kegiatan ini adalah para ahli yang sudah  mempunyai id karya ilmiah terpublis seperti ID Scopus, antara lain:

Dr. Abdul Rahmat, M.Pd (Universitas Negeri Gorontalo);  Ari Warokka, PhD, MSc, MDEM, MCEUE, DEA(Universitas Negeri Jakarta); Dr. Fatia Fatimah, S.Si., M.Pd (Universitas Terbuka-Padang); Mochammad Tanzil Multazam, M.Kn (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo); Muhammad Nur Hudha, M.Pd (Universitas Kanjuruhan Malang); Dr. Mohammad Nur Rianto Al Arif (UIN Syarif Hidayatullah-Jakarta); Adhi Susilo, S.Pt., M.Biotech.St., Ph.D (Universitas Terbuka, Indonesia).

Lebih dari 30 artikel  yang dinyatakan lolos oleh LPPM-UT untuk mengikuti kegiatan finishing  ini berasal dari dosen lingkungan Universitas Terbuka yang bertugas  di Kantor Pusat maupun di kantor wilayah Pelayanan UT di seluruh Indonesia. Kegiatan ini  secara resmi akan berakhir pada hari Sabtu (17/02) dengan luaran berupa bukti submit paper.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *